Friday, June 16, 2006

4 Lapisan Tubuh...

Pernah disuatu persekutuan doa, pembicaranya (Om Felix) cerita bahwa manusia dalam hidupnya memiliki 4 alam / 4 lapisan tubuh.. lapisan jasmani, pikiran, emosi dan roh, dan dalam setiap hal yang manusia hadapi akan menggunakan beberapa atau bahkan semua dari lapisan tubuh ini..

Dalam keseharian, cowoq lebih suka berdiam pada lapisan tubuh pikiran, sedangkan ceweq lebih suka berdiam pada lapisan tubuh emosi, mana yg lebih baik? Gak ada... sebab yg terbaik sebenernya kalo kita berdiam pada lapisan tubuh Roh dimana kita bisa merasakan kebahagiaan dan kedamaian. Kenapa?

Orang dalam menanggapi suatu kejadian, pertama yang akan menerima informasi adalah panca indra, entah dia melihat, mendengar, merasakan, dll.. setelah dia menerima informasi, maka informasi akan di proses dalam pikiran, dia mulai berpikir tentang kejadian, setelah dia berpikir maka dia akan merasakan, perasaan dia dalam kejadian tsb, lalu setelah melewatinya maka dia menerimanya dan masuk ke dalam lapisan tubuh roh.

Beliau kasih contoh misalnya Seorang Ceweq, suatu saat dia jalan2 di mal dan melihat cowoqnya lagi jalan sama ceweq lain.. yg dia tidak kenal.

Pertama dia melihat dengan mata (lapisan jasmani), lalu mulai berpikir "Siapa nih ceweq? Jalan sama cowoq gue ?" (lapisan pikiran), lalu mungkin ada perasaan ingin tahu, cemburu, cemas, kecewa, takut? (lapisan emosi)... most of the them akan berpikir dan merasakan bolak balik dalam lapisan tubuh emosi dan pikiran... dan hal ini biasanya terjadi terus menerus sampai menemukan jawaban yg memuaskan hati. Akibatnya? Kesel...bete.... lama2 bisa LB alias Luka Batin.

Contoh kedua seorang cowoq dalam menghadapi masalah yg sama, cenderung akan berkutat dalam lapisan tubuh pikiran... mikir siapa nih? Kenapa begini? Kenapa begitu? berpikir... berpikir...bla bla bla... ujungnya? Ya Sama LB lagi.

Seharusnya, setelah berpikir, merasakan.. lalu keluar "Ah mungkin itu sodaranya, atau sepupu" Atau kalo pun teman yah emang temen biasa minta ditemenin beli barang dll... atau even for the worst case co / ce elo selingkuh.... well it's time to look for another guy / girl...

Human is so complicated........

0 Comments:

Post a Comment

<< Home