Monday, January 23, 2006

The Magic of Thinking BIG !!

Kemaren baru selesai baca buku "How to Win friends and influence People" - Dale Carnegie, mulai buka buku baru "The Magic of Thingking BIG" - David J. Schwartz, baru Bab ke - 1, tapi bener2 buka salah satu rahasia terbesar, bagaimana kita bisa berpikir besar dan menjadi besar.

Mungkin kita sering denger tentang berpikir posisif, tapi dari buku ini aku liat bahwa pikiran kita punya kekuatan yg begitu kuat sampai2 hal - hal yang kita pikirkan dan percaya dengan sungguh2 maka akan menjadi kenyataan dalam hidup kita.

Contoh dari buku tsb, misalnya di pagi ini kita mengatakan pada diri kita "Hari ini langit cerah sekali", atau "Hari ini adalah hari yg menyenangkan", maka dari pikiran kita akan tercipta hal hal yang membuat kita menyadari bahwa hari ini begitu menyenangkan, dan benar begitu adanya hari kita akan begitu menyenangkan.

Tapi juga sebaliknya, jika kita mengatakan bahwa "hari ini adalah hari yg buruk", maka pikiran kita akan menjadikan hari itu menjadi buruk, semua pandangan yg negatif akan keluar dari pikiran kita dan tentu aja hari itu akan menjadi benar - benar buruk.

Kekuatan dari sebuah pikiran ini baru contoh yg sederhana, dikatakan bahwa kekuatan pikiran kita pun mampu melakukan hal - hal yg lebih besar, misalnya kita berpikir dan percaya dengan sungguh bahwa kita akan sukses. Maka yg terjadi juga kita akan menjadi orang yg kita pikirkan.

Menarik? Hal ini mirip dengan apa yg dibahas di buku "Being Happy" - Andrew Matthew, dulu pernah baca tapi baru keinget lagi sekarang.. bahwa kebahagiaan itu hanya terbatas dalam pikiran kita, bukan dari keadaan yg ada, banyak contoh dari buku itu.. tetapi dapat disimpulkan bahwa jika kita berpikir bahwa kita bahagia.. maka kita akan bahagia !!

Penelitian menyatakan bahwa bahkan orang terpandai pun baru menggunakan 30 - 40% dari kemampuan otak manusia, ternyata pikiran kita mampu melakukan hal - hal yg lebih besar dari kita bayangkan, gak salah deh emang Manusia adalah ciptaan Tuhan yg paling mulia... Deo Gracias...

PS. Mulai hari ini... Aku menjadi orang yg selalu bahagia, sukses dan berhasil.... 95% dari keberhasilan ditentukan oleh pikiran kita, 5% sisanya adalah bagaimana kita melakukannya... Benny Ciayouuu !!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home