Friday, January 27, 2006

Knowing The Road Ahead.

Pengen gak sih kita punya kemampuan untuk melihat masa depan, bukan kemampuan meramal loh tapi bener-bener tahu apa yg akan terjadi akan datang? Dulu aku pikir kemampuan ini sangat - sangat menyenangkan, coba bayangin deh kalo kita tahu bahwa didepan kita ada yg merugikan maka kita bisa menghindar, atau misalnya kita tahu besok harga suatu barang akan naik maka kita bisa menimbun / membeli barang tersebut sebanyak - banyaknya.

Atau hal yg lain, kalo misalnya kita tahu siapa jodoh kita, atau true love / true soul mate kita yg sesungguhnya tentu hal ini akan sangat menyenangkan.

Tapi beberapa hari ini direnungkan bahwa hidup kita adalah suatu proses, yg penting adalah prosesnya bukan hasilnya semata. Proses belajar dari kegagalan dan kekalahan yg kita alami, telah membuat kita bertumbuh untuk menjadi lebih tegar dalam menghadapi rintangan.

Sama dalam hubungan dengan sesama manusia, entah lawan jenis atau sama jenis. Kegagalan demi kegagalan dalam hubungan kita dengan orang lain akan membuat kita lebih mengerti tentang hidup manusia, semakin lebih 'memanusiakan' kita. Tanpa kegagalan maka tidak akan ada keberhasilan, tanpa kekecewaan gak ada kebanggaan, dan tanpa kesedihan maka gak akan ada kegembiraan.

Hal lain yg mengganggu pikiran, jika katakan lah kita mengetahui siapa jodoh kita atau true love kita, dan jika kita suatu saat bertemu dengan orang itu. Kita saling tertarik, jatuh cinta dan akhirnya memutuskan untuk menikah, lalu yg penjadi pertanyaan :

Apakah kita menikahi orang itu, karena kita benar - benar mencintai dia atau karena sebuah pengetahuan yg mendikte bahwa kita memang ditakdirkan untuk menikahinya?

Kadang memang bener, rasanya gak seru juga kalo kita mau nonton sebuah pertandingan olah raga, tapi kita sudah tau semua kejadian dan skor akhir yang akan terjadi.... hidup ini jadi gak seru lagi yah. he he he...

That's a mystery of life... ^_^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home