Friday, November 11, 2005

10 : 90 Rules..

Pagi ini iseng2, baca artikel ttg penerbangan low cost di indo dan gue baca mengenai Adam Air. Ternyata pemilik sekaligus Presiden Direktur dari Adam Air masih muda yah... banget... baru umur 24 taon. Adam Adhitya Suherman (http://www.adamair.co.id/about%20us/welcome_from_president.htm) , browsing2 di friendsternya pun dari testi temen2nya dia pernah kuliah di LA.

Jadi mikir aja... wah asik banget umur baru 24, udah jadi PresDir maskapai penerbangan, walau 'baru' punya 15 pesawat. Emang enak jadi anak konglomerat kali yeh? hehehe. Asik berangan2...

Siangnya gue baca blog Faiz...(http://masfaiz.multiply.com/), dikasih tau ama temen kantor gue.. Pertama gue liat sih dari tampilan biasa2 aja, pas baca2 ceritanya bagus2.... kata2nya sederhana dan mudah dimengerti, tapi menarik... bener2 menarik... setelah gue buka lebih dalam ternyata pemilik blog tersebut 'hanyalah' anak umur 10 taon.... itu yg bikin gue bener2 tercengang... udah ngarang 4 buku, dan menang beberapa lomba menulis... pernah menang lomba nulis surat ke presiden segala.... Wah2.... hebat bangett... Kata2nya sederhana.. tapi wise and dewasa banget...

10:90 rules, ada yg pernah denger ttg hal ini? gue dapet dari sebuah seminar, waktu itu pembicaranya orang Filipina, salah satu hamba Tuhan yg begitu diberkati... Bo Sancez.. mungkin ada yg udah pernah denger nama tsb. Tapi inti dari 10:90 rules, adalah 10 % yg menentukan hidup kita adalah keadaan kita... apa yg kita miliki dalam hidup, entah itu harta, pengalaman, dan hal2 lain. Tapi sebenernya yg menentukan sebenernya ada lah 90% atau bagaimana tanggapan kita dalam menghadapi hidup, sikap kita.... 90% yg akan menentukan hidup kita adalah diri kita sendiri...

Gak perduli apakah elo terlahir dengan keadaan yang sudah begitu baik (anak konglomerat), atau hanya lah seorang biasa dengan segala kesederhanaan, tapi semuanya kembali ke diri kita sendiri...

^_^

God Bless..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home