Thursday, November 17, 2005

Benar >< Baik ?

Jumat kemarin di PD (Persekutuan Doa) gue bahas topik tentang Benar dan Baik..

Well it's truely complicated sih antara baik dan benar ini, tapi sebenernya mengenai antara baik & benar adalah masalah yg sering kita hadapi dalam keseharian kita. Disaat kita harus memilih apakah kita akan melakukan sesuatu yg baik atau yg benar?

Pembicaranya bilang bahwa baik dan benar tidaklah sama, katanya "Yg Baik belum tentu Benar, tetapi yg Benar pasti Baik". Gue pikir2 apa bener begitu yah... dari dulu gue berpendapat kalo Baik dan Benar itu cuman ada sebagian kecil yg bersinggungan (overlaping), sisanya mereka berada di daerah yg berbeda...

Banyak hal sih... jika kita melakukan hal yg baik... apa itu benar? lalu kalo kita melakukan yg benar, apakah itu akan menjadi baik? Dia ambil perumpaan, kalo kita melakukan sesuatu yg baik, well at least sesuatu yg kita anggap baik lantas apakah hal itu menjadi benar ? lebih spesifik lagi Benar di mata Tuhan?

Hmmm... asli gue masih bingung soal baik dan benar ini... mungkin ada temen2 yg mau kasih comment? thanks... ^_^

1 Comments:

Blogger Julie said...

well, memang benar...misal gue punya temen cowok baiiik banget ama gue, nah itu belum tentu benar :D baik karena apa? apa karena dia mao PDKT doang ama gue? atau ada maksud2 lain?...jika cowok itu orang benar (dimata Tuhan) pasti dia baik :D so belum tentu yg baik2 itu benar (krn ada aja yg gak tulus dan krn niat2 tertentu dibaliknya) tetapi Bapa kita disurga sungguh2 baik karena Dia memang Allah yang BENAR :D....ya kamu bakal dikasi hikmat pengertian sendiri dari Tuhan, jangan terlalu dipikirkan apalagi pake logika itu bakal susah dan bikin kita malah penasaran terus ^_^..okey tetap berdoa! God Bless Bro

3:15 PM, November 18, 2005  

Post a Comment

<< Home